Jumat, 13 Januari 2012

Penyesalan Di Hari Akhir

Perlahan tubuhku ditutup tanah
Perlahan semua pergi meninggalkanku
Masih terdengar jelas langkah-langkah terakhir mereka
Aku sendirian di tempat gelap yang tak pernah
terbayangkan
Sendiri menunggu
keputusan...
Teman, sahabat, belahan jiwa_pun pergi
Aku sekarang bukan siapa-siapa lagi
Kawan dekatku berkirim bunga dan ucapan
Tetapi aku tetap
sendiri disini menunggu
perhitungan
Menyesal sudah
tak mungkin
Tobat tak lagi dianggap
Dan ma'af pun tak bakal didengar
Aku benar-benar harus sendiri
Ya ALLAH,,,
Jika Engkau
pinjamkan lagi beberapa hari milikMu beberapa hari saja
Aku berjalan memohon ma'af pada mereka yang selama ini telah merasakan kedzalimku
Yang selama ini sengsara karena aku
Yang selama ini telah aku sakiti hatinya
Yang selama ini telah
aku bohongi
Aku juga akan mengembalikan semua harta yg aku yang aku kuras dengan serakah dari dunia-MU...
Aku harus tuntaskan janji-janji yang sering aku ucapkan dulu
Ya ALLAH,,,
Beri lagi aku beberapa hari milik-Mu untuk berbakti kepada ayah dan
ibu tercinta
Teringat kata-kata kasar dan keras yg menyakitkan
hati mereka
Maafkan aku ayah
dan ibu
Mengapa tak ku sadari betapa besar kasih sayangmu,,,
Aku ingin bersimpuh dikakimu ibu
Begitu penyesalan diri
Mengapa ku sia-siakan waktu hidup yg hanya sekali
itu
Aku di makamkan hari ini
Dan semua menjadi tak
termaafkan
Semua sudah terlambat
Aku harus sendiri untuk waktu yg tak terbayangkan
Aku harus menanggung semua dosa yang kuperbuat semasa hidupku
Andai aku dulu mau mendengar apa yang dinasihatkan
Mungkin aku tidak menyesal seperti ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar